Manfaat Buah Naga untuk MPASI Bayi

Jumat, 5 April 2024

Memperkenalkan buah pada menu makanan pendamping ASI (MPASI) bayi merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan gizinya. Buah-buahan, salah satunya buah naga, mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.

Ibu nggak perlu khawatir dengan keamanan dari Buah naga untuk bayi karena buah naga kaya akan vitamin C, serat, dan antioksidan, dan merupakan pilihan yang aman dan bermanfaat untuk diperkenalkan kepada bayi saat memulai MPASI. Kandungan nutrisinya dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, dan mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Yuk, kenali 8 Manfaat Buah Naga untuk Bayi di bawah ini!

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, membantu melindunginya dari infeksi dan penyakit.

2. Memperbaiki Pencernaan

Serat dalam buah naga membantu memperbaiki pencernaan bayi dan mencegah sembelit, memastikan sistem pencernaan si kecil berfungsi dengan baik.

Artikel Lainnya: Resep MPASI Pure Buah Nikmat untuk Bayi

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dalam buah naga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular di kemudian hari.

4. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Kalsium dan fosfor dalam buah naga mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi yang sehat.

5. Sumber Energi

Buah naga mengandung karbohidrat yang memberikan energi bagi bayi yang sedang aktif dalam bergerak dan juga mengeksplor sekitarnya. 

6. Mengurangi Risiko Anemia

Kandungan zat besi dalam buah naga membantu mencegah anemia pada bayi, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

7. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Nutrisi dalam buah naga, terutama vitamin C dan antioksidan, dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan perkembangan otak bayi.

Artikel Lainnya: Buah untuk MPASI 6 Bulan: Pilihan Bergizi untuk Pertumbuhan Si Kecil

8. Menjaga Kulit Sehat

Vitamin C dalam buah naga membantu memproduksi kolagen yang penting untuk kesehatan kulit bayi, menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Dengan kandungan seratnya yang tinggi, buah naga dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengatur BAB Si Kecil. Karena itu memastikan kesehatan Si Kecil tak hanya lewat apa yang dikonsumsinya tapi juga dengan memprioritaskan kenyamanannya! Seperti menggunakan popok Baby Happy Body Fit Pants!

Dengan Air Through Technology yang membantu sirkulasi udara lebih lancar dan daya serap EXTRA 70%, popok ini menjaga kulit bayi tetap kering dan nyaman, sehingga Si Kecil dapat menikmati manfaat nutrisi dari buah naga tanpa gangguan saat beraktivitas sehari-hari.

Yuk, mulai kenalkan buah naga pada menu MPASI bayi sebagai momen Ibu share the happiness dengan Si Kecil dan pastikan kenyamanannya terjaga dengan produk popok terbaik seperti Baby Happy Body Fit Pants Diapers

Sumber:

Artikel Webmd. Benefits and recipes of dragon fruit. Diakses Maret 2024.